Cara Membuat Link SEO Friendly

Advertisement
advertisement
Cara Membuat Link SEO Friendly | Cara Membuat Link SEO Friendly | Cara Membuat Link SEO Friendly :

Cara Membuat Link SEO Friendly



Cara Membuat Link SEO Friendly - Selamat pagi semuanya, dipagi yang lumayan mendung ini saya akan berbagi tips lagi nih, tips yang akan saya share kali ini mengenai langkah-langkah membuat link agar lebih SEO Friendly. Bagi para blogger yang sudah berpengalaman mungkin tips ini sudah basi, tapi tidak apa-apalah karena ini hanyalah postingan pelengkap untuk melengkapi postingan saya mengenai "Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google" pada postingan selanjutnya.


Cara Membuat Link SEO Friendly -Membuat link menjadi SEO Friendly bertujuan untuk mempermudah googlebot dalam merayapi situs kita sehingga akan mempercepat proses pengindexan suatu konten didalam blog ( itu menurut saya, maaf kalo salah hehe ). Dan cara ini cukup penting dalam usaha optimasi SEO dalam suatu blogging. Link yang SEO Friendly adalah link yang memiliki attritbut "title". Ciri dari link yang ber-attribut "title" yaitu jika kita menempatkan pointer diatas link maka akan muncul tool tips. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda tempatkan pointer anda di atas link dibawah ini :


dan akan muncul tooltips seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

contoh link SEO Friendly


Saya anggap anda sudah faham dengan yang dimaksud link berattribut title ( Link SEO Friendly ). Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara mebuat link agar lebih SEO Friendly. Caranya hampr sama dengan cara Membuat Gambar SEO Friendly, yaitu dengan cara menyisipkan kode tag kedalam kode link. Yang menjadi perbedaan adalah jika dalam membuat gambar SEO Friendly, kita harus menyisipkan dua buah kode tag, yaitu tag title dan tag alt, sedangkan dalam membuat link seo friendly, kita hanya perlu menyisipkan tag title saja. Untuk mengetahui bagaimana cara menyisipkan tag title ke dalam kode link, silahkan anda simak baik-baik langkah Membuat Link SEO Friendly dibawah ini :

Langkah-langkah membuat link SEO Friendly :

1. Caranya sangat mudah misalnya, secara default kode link adalah sebagai berikut :

<a href="ISI DENGAN URL TUJUAN"> NAMA LINK</a>

misalnya :

<a href="http://seoskul.blogspot.com">SEOSKUL</a>

dan hasilnya akan seperti ini :

SEOSKUL




2. Untuk merubah link tersebut agar lebih seo friendly kita hanya perlu menyisipkan kode tag "title" kedalam kode link tersebut misalnya :


<a href="ISI DENGAN URL TUJUAN" title="ISI DENGAN JUDUL LINK">ISI DENGAN NAMA LINK</a>

misalnya :


<a href="http://seoskul.blogspot.com" title="Blog yang berisi berbagai informasi">SEOSKUL</a>

dan hasilnya akan seperti berikut :




Cara Membuat Link SEO Friendly | Bagaimana, mudah bukan, tugas saya untuk menjelaskan sudah selesai sekarang giliran anda yang mencobanya. Bila ada penjelasan yang kurang dapat dimengerti, silahkan tanyakan lagi. Demikian artikel mengenai "Cara Membuat Link SEO Friendly" semoga bermanfaat. Terimakasih

Description: Rating: 4.5 Reviewer: - ItemReview
Advertisement
advertisement
Cara Membuat Link SEO Friendly | Unknown | 5