Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal

Advertisement
advertisement

Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal - Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal - Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal.

Tips Menulis Artikel
image by : lifestyle.kompasiana.com



Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal - Setelah beberapa hari berhenti ngeBlog akhirnya malam ini saya dapat kembali membuka dan menulis beberapa hal yang saya ketahui di dalam dunia blogging. Dan tentunya tips-tips yang akan saya share kali ini bukan untuk para blogger yang sudah lama malang melintang di dunia blogging, melainkan hanya sekedar tips untuk para blogger pemula seperti saya ini.


Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal - Ternyata masih banyak teman-teman yang masih belum mengetahui beberapa tips dasar membuat artikel agar lebih optimal dan cepat terindex google tentunya. Mungkin masih ada sebagian dari teman-teman semua yang mempunyai anggapan bahwa semakin banyak posting maka akan semakin baik di mata search engine. Tapi apakah prinsip tersebut benar? Yuk kita cari tau jawabannya.


Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal - Untuk mempersingkat waktu sebaiknya kita langsung membahas pokok permasalahan kita kali ini. Silahkan teman-teman simak beberapa tips membuat artikel dibawah ini :

1. Buatlah Arikel Secara Teratur

Tips ini memang penting teman, karena google sangat menyukai situs website / blog yang selalu diupdate.


2. Jangan Membuat Artikel Setiap Hari

Tips kedua ini hanya sekedar pendapat saya,jadi jika anda mau mempraktekannya silahkan, dan jika tidak pun tak apa, tapi jujur tips ini menurut saya sangat penting. Mengapa demikian? Sekarang teman bayangkan untuk mengindex satu postingan saja biasanya google memerlukan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari apalagi jika kita buat lebih dari satu postingan, pasti akan memerlukan waktu yang lama. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

a. Buatlah artikel 3 hari sekali ( jika bisa )
b. Dari 3 hari tersebut, gunakan 1 hari pertama untuk membuat postingan,
c. Manfaatkan hari ke-2 untuk melakuakan ping blog dan submit blog ke banyak web directory, social networking ( facebook, twitter dll ), dan social bookmarking ( lintas.me, infogue.com dll).
d. Gunakan gari ke-3 untuk blogwalking, ke blog-blog lain, apa lagi ke blog dofollow.

3. Buatlah Artikel Yang Berisi Solusi

Maksud dari "Mebuat Artikel Yang Berisi Solusi" adalah artikel yang berisi suatu proses pemecahan masalah, sehingga pengunjung dapat menemukan jawaban dari masalah mereka di blog kita. Misalnya membuat artikel tentang "Cara Memperbaiki Komputer Untuk Pemula" dan lain sebagainya. Selain dapat membantu mengatasi masalah yang dialami pengunjung blog, artikel berisi solusi juga termasuk kedalam artikel yang tidak termakan jaman.


4. Jangan Terlalu Banyak Membuat Artikel Musiman

Jika untuk sekedar meningkatkan jumlah visitor / harinya, membuat artikel musiman memang menjadi salah satu cara yang sangat ampuh untuk mendatangkan visitor ke blog kita, namun ada baiknya kita juga membuat artikel pilar yang tidak akan habis dimakan jaman, misalnya artikel yang tentang tutorial, dan lain sebagainya.


5. Buatlah Artikel Menarik

Banyak yang bilang bahwa konten adalah raja. Jadi sebaiknya kita juga menulis artikel yang menarik dan berkualitas agar pengunjung blog kita merasa puas dan terbantu oleh artikel yang kita tulis.


Demikian beberapa tips dasar menulis artikel yang dapat saya tulis, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amiin.



Baca juga artikel : Informasi berita bola terbaru di sambil-santai.com



Advertisement
advertisement
Tips Membuat Artikel Agar Lebih Optimal | Unknown | 5