Game Boy Advance

Advertisement
advertisement
Game Boy AdvanceGame Boy AdvanceGame Boy Advance :

www.seoskul.blogspot.com
image by : es.wikipedia.org

Game Boy Advance (sering disingkat GBA) adalah konsol permainan genggam yang dikembangkan, diproduksi dan dipasarkan oleh Nintendo. Ia adalah salah satu dari konsol-konsol terakhir seri Game Boy, dan penerus Game Boy Color yang populer. Ia dirilis di Jepang pada 21 Maret 2001, di Amerika Utara pada 11 Juni 2001, di Eropa pada 22 Juni 2001 dan di Republik Rakyat Cina pada 8 Juni 2004.

source : wikipedia

Game Boy Advance juga dapat dimainan didalam komputer dengan menggunakan suatu emulator game yang bernama Visual Boy Advance. Namun seiring perkembangan jaman, GBA juga dapat dimainkan pada handphone berplatform Symbian s60v2, s60v3 dan s60v5 misalnya : Nokia N70, Nokia N73, Nokia N8 dll. Menurut saya Game Boy Advance juga dapat dikatan sebagai PSX portable karena kualitas grafik dari game konsol ini tak kalah bagus oleh PSX. 

Dibawah ini adalah beberapa contoh game GBA :

Harvest Moon Friends Of Mineral Town
Harvest Moon Friends Of Mineral Town
























Metal Slug Advance

Metal Slug Advance
Metal Slug Advance

Bagi anda yang tertarik untuk memainkan Game GBA anda perlu mendownload emulator GBA terlebih dahulu. Untuk memainkan GBA di Komputer anda bisa memakai Visual Boy Advance, sedangkan untuk memainkan GBA di Ponsel Nokia Symbian s60v2 dan s60v3 anda bisa memakai emulator GBA yang bernama Vbag, dan untuk memainkan GBA di ponsel Nokia Symbian s60v5 anda bisa memakai EMulator GPSP. Dan semua jenis emulator tersebut dapat anda peroleh di internet, silahkan cari di google. Atau jika anda tidak ingin repot-repot mencari di google, anda bisa simak postingan saya selanjutnya.


Demikian artikel mengenai Game Boy Advance semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membaca. Terimakasih



Advertisement
advertisement
Game Boy Advance | Unknown | 5