Cara Ping Blog Untuk SEO

Advertisement
advertisement

Cara Ping Blog Untuk SEO - Cara Ping Blog Untuk SEO - Cara Ping Blog Untuk SEO :

www.seoskul.blogspot.com - Cara Ping Blog Untuk SEO
image by : google image


Cara Ping Blog Dengan Mudah - Sebelum kita membahas bagaimana Cara Melakukan Ping Untuk SEO (Search Engine Optimization) sebaiknya kita juga harus mengetahui apa itu ping terlebih dahulu.

Apa itu Ping? ( What is Ping )

Menurut artikel yang saya baca di wikipedia :
Ping (kadangkala disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya.

Cara Ping Blog Untuk SEO

Tapi di dalam dunia blogging istilah ping dapat diartikan sebagai proses pemberian notifikasi ( laporan ) kepada server bahwa kita telah melakukan pembaruan (update) pada blog kita agar search engine dapat mengetahui segala jenis pembaruan di blog kita.

Sebagai contoh, misalnya kita membuat artikel dan supaya artikel kita dapat temukan di search engine ( Google, Yahoo, Ask.com, dll ) maka kita harus memberikan laporan ke search engine yaitu dengan cara melakukan ping.

Mohon maaf jika penjelasan dari saya kurang dapat dipahami, karena bagaimanapun juga saya masih newbie di dalam bidang blogging hehehe. Setelah kita mengetahui dan memahami apa itu ping, sarang tiba saatnya untuk membahas tentang bagaimana Cara Melakukan Ping Blog Untuk SEO. Sebenarnya proses melakukan ping sangat mudah, bahkan untuk seorang newbie seperti sayapun juga dapat dikatakan mudah hehehe.

Berikut langkah-langkah melakukan ping :

sebagai contoh saya akan memakai googleping.

1. Kunjungi situs googleping atau bisa juga klik disini
2. Lalu isi form sebagai berikut :

Blog NameIsi dengan judul / nama blog anda

Blog Home PageIsi dengan URL atau alamat blog anda

RSS URL (optional)Isi dengan URL dengan alamat RSS Blog anda

Email (required for some)Isi dengan email anda

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar dibawah ini :

www.seoskul.blogspot.com - Cara Melakukan Ping Untuk SEO
Image by : seoskul.blogspot.com


3. Kemudian klik "Check All"
www.seoskul.blogspot.com - How to Ping




4. Kemudian klik "Send Ping"


5. Lalu tunggu hingga proses ping selesai.


PENTING :
Melakukan Ping juga bermanfaat agar postingan baru di blog kita cepat terindex google. Lakukan ping setiap kali anda selesai memposting artikel. Tapi ingat, jangan terlalu sering melakukan ping karena link kita akan dianggap SPAM oleh SE ( Search Engine ).


Bagaimana mudah bukan, sekarang tinggal giliran anda yang mencobanya. Demikian artikel mengenai "Cara Ping Blog Untuk SEO" semoga dapat bermanfaat.



Baca juga artikel : Informasi berita bola terbaru di sambil-santai.com
Advertisement
advertisement
Cara Ping Blog Untuk SEO | Unknown | 5