Atasi Kulit Berjerawat dengan Bahan Makanan Alami

Advertisement
advertisement
Atasi Kulit Berjerawat dengan Bahan Makanan Alami - Jerawat sering menjadi masalah yang bisa merusak rasa percaya diri. Bahkan kini, banyak pria dan wanita melakukan serangkaian perawatan ke dokter kecantikan maupun salon kecantikan demi memiliki kulit mulus bebas jerawat.

Mereka, yang melakukan perawatan tentu butuh biaya tak sedikit. Belum lagi efek samping yang harus diderita lantaran tak cocok dengan bebagai krim penghilang jerawat. 

Atasi Kulit Berjerawat dengan Bahan Makanan Alami


Agar lebih aman dan mampu mengurangi risiko jerawat makin parah, akan lebih baik kembali pada produk alami. Seperti rajin mengonsumsi makanan alami untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda.

Seperti dikutip laman Times of India, makanan apa saja yang bisa membantu mengusir jerawat dari dalam? 

Sayuran hijau

Sayur mayur seperti bayam, selada, atau kubis sangat baik bagi kesehatan dan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu bermanfaat juga untuk mengurangi jerawat

Mentimun

Sayuran ini kaya sumber vitamin A,C, E, serta air dan asam amino yang bisa membantu melawan jerawat.

Bawang putih

Bumbu dapur satu ini memang memiliki bau yang sangat kuat dan khas. Namun, siapa sangka jika bawah putih bisa menghilangkan jerawat di wajah Anda. Hal ini karena bawang putih memilki sifat anti-bakteri yang kuat yang akan meningkatkan kekebalan kulit wajah Anda terhadap jerawat.

Teh hijau

Dibandingkan minum kopi, lebih baik Anda minum teh hijau karena berfungsi untuk detoksifikasi dari dalam tubuh Anda. Alhasil, racun-racun akan dibersihkan dan dikeluarkan dari dalam tubuh.

Tomat

Tidak hanya kaya vitamin C tetapi juga memiliki bioflavonoid yang membantu memperbaiki kulit yang rusak atau terluka. Mengonsumsi secara teratur akan mengurangi jerawat.

Minyak zaitun

Jangan gunakan minyak biasa dalam makanan Anda, termasuk untuk menumis atau menggoreng tetapi lebih baik gunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang tinggi bermanfaat bagi kecantikan kulit. Minyak zaitun mudah diserap kulit sehingga memungkinkan kulit untuk bernapas dan mencegah jerawat.
Advertisement
advertisement
Atasi Kulit Berjerawat dengan Bahan Makanan Alami | Unknown | 5